Rabu, 21 Desember 2011

upacara pedang pora

Pedang Pora, pernah nggak kalian diundang dalam acara pernikahan yang didahului dengan upacara pedang pora? ada yang belum pernah denger apa itu pedang pora?
Pedang pora adalah suatu tradisi upacara pernikahan bagi perwira lulusan akmil , AAL, AAU, dan AkPol. sebenarnya tidak semua taruna lulusan akmil yang menikah didahului dengan upacara pedang pora karena tetap saja syarat syah pernikahan intinya hanya pada ijab dan qabul ;;). kalo yang pernah aku denger sih, pedang pora ini kaya upacara penyambutan sang istri sebagai bagian dari hidup seorang taruna atau suaminya. bahkan untuk menjadi istri seorang perwira ada tes tersendiri lo #serius -__-".
well, bagi saya pedang pora itu keren bangeet >< kekhidmatan dan unsur romantis ada di tiap detik upacara pedang pora. maka dari itu saya sempet pengen punya suami taruna #eh #curcol.haha :))
ini beberapa foto prosesi pedang pora



keren kan kan?
haha. katanya sih tiap gerakan dalam prosesi pedang pora memiliki makna tersendiri, tapi aku ngga tau pasti apa aja makna-maknanya. hehe.
yah sekian postingan sekilas dari saya. bagi yang belum pernah lihat live buruan liat deh, keren wkwk b^^d

thanks for reading
keep positive ! :)
ariesty rafika
21122011

5 komentar:

  1. pedang pora bagus ya.
    memang benar sih yang penting ijab kabulnya dan tentunya kehidupan nanti setelah pernikahan mau seperti apa. hehe
    nice share.
    http://rausyanfikr-site.blogspot.com/

    BalasHapus
  2. ini ceritanya si admin pingin nikah sama taruna yee ?

    BalasHapus
  3. @haidar : hahaha iya bener, ini kan salah satu favorit aku aja =))
    @ashr : yaaa emm gimana ya, pengen sih tapi cuma Tuhan yang tahu sih jodoh kita siapa =))

    BalasHapus
  4. ya bukan sekedar formalitas sih ini sebenernya :D

    BalasHapus