Selasa, 06 Desember 2011

Rectoverso - Malaikat Juga Tahu

Judul   : Rectoverso
Penulis : Dewi Lestari
Penerbit : Cyberpoint
Tahun terbit : 2008
Kategori : Romance


Dewi Lestari seorang penulis sekaligus pemusik handal ini memang mahir dalam merangkai kata-kata indah dengan makna tersirat yang begitu dalam dan menggetarkan hati yang dapat memahami maksudnya. hardcover dari novel ini dengan gradasi kuning-hijau beserta gambar bayangan sepasang muda-mudi ini begitu apik dan menarik,
menggugah setiap calon pembaca untuk melihat sinopsis di belakang buku ini. sebelas kisah yang disajikan dalam buku ini menunjukkan kelihaian dee, nama pena dewi lestari, dalam menulis, tidak hanya dari satu sisi permasalahan, dia dapat menuliskan dalam berbagai sudut pandang dalam sebuah cerita. tidak hanya itu, dalam kumpulan kisah ini dee menghadirkan inovasi bagi penikmat musik, di tiap kisah ia menghadirkan lagu yang dapat kita nikmati dan membantu kita merefleksikan cerita yang terkandung di dalamnya.
berikut merupakan penggalan kisah favorit saya dalam buku ini .


Pesan ini akan tiba padamu, entah dengan cara apa.
Bahasa yang kautahu kini hanyalah perasaan. 
Aku memandangimu tanpa perlu menatap.
Aku mendengarmu tanpa perlu alat.
Aku menemuimu tanpa perlu hadir.
Aku mencintaimu tanpa perlu apa-apa, karena kini ku miliki segalanya.


Percayakah kamu? aku selalu ada.
Kedalam perasaan inilah engkau akan bermuara,
kedalam perasaan inilah engkau akan pulang dan bertemu aku lagi.
Dan perasaan itu dapat kau nikmati sekarang, di dalam hati.


Dengarkah kamu? aku masih ada.
aku selalu ada.
Rasakan aku, sebut namaku seperti mantra yang meruncing menuju satu titik untuk kemudian melebur
meluber,
dan melebar.
Rasakan perasaanku yang bergerak bersama alam untuk menyapamu


Pesan ini akhirnya tiba
Saat pasir tempatmu berpijak pergi ditelan ombak
akulah lautan yang memeluk pantaimu erat
Akulah langit beragam warna yang mengasihimu lewat beragam cara.
Engkau hanya perlu merasa dan biarkan alam berbicara.


aku ada - dee rectoverso


kemahiran dee dalam meramu kata membuat bulu kuduk saya berdiri dan menggetarkan hati saya, betapa indahnya tiap kata yang ia ramu dan betapa menyejukkannya tiap baris yang ia susun menjadi sebuah penggalan puisi atau sebuah cerita pendek.


buku ini cocok bagi penikmat tulisan dengan filosofi dan diksi yang menarik. selamat membaca. :)


thanks for reading.
ariesty rafika :)
keep positive !
06122011

4 komentar:

  1. ini buku bagus banget aik :)
    ada satu bab yg aku nangis lo *bayangkan* :D

    BalasHapus
  2. iya emang bagus banget caar. :) yang kisah yg mana yg bikin nangis sayang? malaikat juga tahu ta? apa sek sek yang mana sih aku lupa judulnya ><

    BalasHapus
  3. buku ini sulit banget ya dicarinya,,
    sekalinya ada, eh pinjem dari temen,,
    haha,,

    BalasHapus
  4. haha. aku punya lo dham, aku belinya di togamas. :D bagus yaa :D makasih dam komennya, yang lain juga yaa :DD

    BalasHapus