Minggu, 20 November 2011

20 11 2011. tanggal cantik?

jam dinding sudah menunjukkan pukul sebelas malam lebih beberapa menit, namun masih belum terlambat untuk membuat sebuah postingan tentang hari ini.
ya, hari ini. Minggu, 20 November 2011.
banyak yang menyebutkan kalau hari ini adalah tanggal cantik.

mengapa?

apabila dituliskan dalam format angka akan menjadi 20112011, double twenty eleven.
banyak sekali saya lihat update-an status di twitter ataupun facebook yang menyantumkan tanggal cantik ini.
beberapa diantaranya berharap akan ada yang spesial di tanggal cantik ini, ada juga yang berharap hari ini akan secantik tanggalnya atau sederhananya berjalan sesuai yang diinginkan. beberapa pasangan juga memanfaatkan tanggal cantik ini untuk melanjutkan hidup ke jenjang pernikahan. begitu pula dengan para muda-mudi, beberapa di antaranya pasti memanfaatkan tanggal cantik ini untuk mengungkapkan perasaan atau istilah kerennya nembak. hahaha.

jadi, apa sih esensi dari tanggal cantik?
mungkin bagi beberapa orang sesuatu yang unik seperti tanggal cantik dapat memberikan semangat tersendiri atau keoptimisan dalam menghadapi suatu hari.

menurut saya, memiliki harapan dan optimisme dalam suatu hari tidak perlu menunggu tanggal bagus. setiap hari bisa menjadi hari yang baik asal kita bersemangat dan total dalam mengerjakan tiap pekerjaan.
begitu juga bagi yang berharap akan adanya hal-hal yang spesial dalam tanggal cantik. well, sesuatu yang spesial ngga hanya bisa terjadi di tanggal yang cantik loh, di dalam tiap detik hidup kita ada momen-momen yang saling berkaitan membentuk sebuah kejadian. tanpa hadirnya satu detik saja dalam momen hidup kita mungkin hidup kita akan sama sekali berbeda dengan apa yang kita rasakan hari ini. so, tiap detik dalam hidup kita adalah kespesialan yang saling terkait satu sama lain tidak ada kolerasinya dengan tanggal cantik.

nah, menurut saya inilah yang menjadi harapan sebagian besar remaja putri yang masih labil di tanggal nan cantik ini, ditembak atau istilahnya mendapatkan pernyataan cinta dari sang pujaan hati. hahaha.
"kan keren gitu kalo jadian di tanggal cantik" oke, itu hanya salah satu dari banyak alasan kenapa begitu banyak yang memanfaatkan tanggal cantik ini sebagai tanggal jadian.
ya memang, sebagai perempuan pun saya menyukai kombinasi angka yang cantik pada hari ini. namun menurut saya dalam memulai suatu hubungan adalah tujuan yang baik, komitmen dan kepercayaan, sama sekali bukan masalah tanggal. percuma aja kan kalau jadiannya di tanggal cantik tapi toh karena niatnya cuma   ngejar tanggal malah putus tengah jalan. dalam memulai sesuatu yang terlebih dahulu harus ditata adalah niatnya, pertimbangan baik buruknya dan dampak bagi diri sendiri maupun orang lain, kalau hal-hal tersebut telah dipikirkan matang-matang tanggal cantik boleh lah jadi bonusnya. hahaha.
oke alinea terakhir ini agak ngaco ya, kaya pernah aja menjalin hubungan hahaha =))

sekian opini saya yang agak ngelantur, semoga bermanfaat dan menjadi inspirasi. :D
keep positive ! :)

10 komentar:

  1. Iya, mbak cantik... Tanggal 20-10-2010 emang tanggal cantik. Harapan yang cantik juga.
    Sebernya kita bisa aja setiap hari berharap.
    Tapi dengan adanya momen ini orang-orang langsung pade ngumbar harapan mereka :)


    Balik komen di blogku ya , http://beejita.blogspot.com/ ;)

    BalasHapus
  2. 20 11 2011 mbak cantiik wkwk. :)
    iyasih bener tapi ya jangan terlalu mendewakan tanggal lah :D

    makasi komennya :DD

    BalasHapus
  3. well.. aku kok melewati moment cantik ini dengan tidur pulas yak ? padahal ada janji juga ,haha

    BalasHapus
  4. hahaha :3 janji ama sapa hayooo? :o

    BalasHapus
  5. Nice shoot \m/
    Jgn lupa mampir di http://sondangstevani.blogspot.com/ yaa, keep blogging! ;)

    BalasHapus
  6. uuuuu :3 udah sondaaang :D thx for reading wkwk

    BalasHapus
  7. Keyakinan orang2 akan tanggal cantik itu sebenernya salah, kenapa juga harus nunggu tanggal cantik buat ngelakuin sesuatu yang harapannya bakal jadi momen istimewa ato spesial..?
    Mindset yg seperti itu (secara ga langsung juga sih) bisa menuntun kita utk meyakini hal2 yang musyrik dalam pandangan agama (terutama Islam)..
    Jangan liat tanggal cantik dulu deh, coba misalnya valentine ato bahkan idul fitri, harusnya kan setiap hari kita bisa menunjukkan kasih sayang buat orang2 terkasih, minta maaf juga ga harus nunggu lebaran kan.. --a

    BalasHapus
  8. iyaaaa nah itu dia kakak, kalo terlalu mendewa-dewakan tanggal cantik kan bisa jadi hal yang menuju kesyirikan. nah mangkanya kalo mau ngelakuin hal baik atau aura positif ya ngga kudu nunggu tanggal cantik kan? :D

    BalasHapus
  9. Hal baik itu bisa dilakukan ga cuma tiap hari, tapi tiap waktu juga..
    Bukankah setiap kebaikan itu pasti dibalas dengan kebaikan yang berlipat..? :)

    BalasHapus