Selasa, 02 Juli 2013

biar terlelap

bagian paling menakutkan dari tidur adalah ketidakpastian akan bangunnya kita di pagi hari, dan ketidakinginan kita mempercayai dan ketidakmampuan kita dalam memperbaiki hal buruk yang telah terlewat  sebelum kita memejamkan mata untuk tidur.

namun bagian yang harus selalu kita ketahui adalah, selalu ada hari baru untuk memperbaiki diri, untuk menjadikan keburukan di hari kemarin sebagai pelajaran sehingga dapat menghindarinya di kemudian hari, ya sesederhana itu asal kita benar-benar menerapkan, tidak akan ada lagi ketakutan ketika kita merebahkan badan yang bahkan hanya pinjaman ini.

seperti aku yang masih belum bisa menghindarkan diri dari ketakutan untuk mempercayai kejadian buruk sebelum aku tertidur.

lelapkan dirimu, berikanlah ia waktu yang cukup untuk beristirahat, jangan siksa apa yang bahkan bukan milikmu sendiri. jangan egois.

dan Kami jadikan tidurmu untuk istirahat, dan Kami jadikan malam sebagai pakaian (QS An-Naba 9-10)

selamat tidur, jangan lupa baca doa ya :)


Sebelum Tidur Membaca Doa :
بِاسْمِكَ اللّهُمَّ أَحْيَاوَأَمُوتُ
bismikallahumma ahya wa amutu
Artinya :

Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan mati
Sesudah Bangun Tidur Membaca Doa :
اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِى أَحْيَانَا بَعْدَمَا أَمَاتَنَا وَإِلَيْهِ النُّشُورُ
alhamdulillahil ladzi ahyana ba’da ma amatana wailaihin nusyur
Artinya :

Segala puji bagi Allah yang menghidupkan aku kembali setelah mematikan aku dan kepada Allah akan bangkit

0 komentar:

Posting Komentar