Sabtu, 08 Desember 2012

iseng

banyak hal yang kita tidak pahami dalam hidup ini, tentu itu semua agar kita selalu berpikir dan memahami makna hidup yang dianugerahkan oleh-Nya.
begitu pula dengan takdir, kadang kita merasa nasib kita terlalu buruk, sedih, dan tidak seberuntung orang lain. jujur, sayapun begitu. wajar ketika manusia merasa selalu kurang, bahkan ketika ia telah mencapai suatu pencapaian, kata kurang akan selalu ada dalam kamus manusia.
tentu tidak salah tidak mudah merasa puas dalam tiap pencapaian, karena hal tersebut akan membuat manusia terus-terusan berusaha mencapai yang terbaik, namun di sisi lain juga sangat membahayakan, karena dengan selalu merasa kurang bisa jadi manusia menjadi sombong dan keras hatinya, tidak bersyukur pada hal-hal yang sudah ia capai dalam hidupnya. begitulah, semua hal selalu memiliki dua sisi, layaknya mata uang.
sama halnya seperti perasaan, terlalu halus, Dia dengan mudah dapat membolak-balikan hati manusia, sekarang kita bisa berkata begini, namun sesaat kemudian kita berkata sebaliknya, ya hati memang bagian krusial dalam hidup manusia, ada yang memiliki hati namun tidak merasa, sebaliknya ada yang begitu perasa sampai-sampai semua hal terlalu dirasa buruk olehnya. ya begitulah manusia, terlalu rumit.

0 komentar:

Posting Komentar